Coffee Bun ala Oemahku

coffebun2

 

Paliiing suka kalau aroma coffee tercium dari tungku pemanggangan.

“Mmmmm…haruuuum!”

Inilah yang membuat si Thole jatuh cinta dengan coffee bun alias roti boy. Setiap ketemu gerai makanan ini, pasti minta dibelikan

satu.

Lama2 request ‘ummi’nya utk membuatnya di rumah sendiri.

Memang jauuh beda ma yg di gerai2 krn mereka menggunakan tepung terigu premium dan bantuan mesin utk memproduksinya

plus tenaga ahli.

Namun untuk konsumsi pribad,i coffee bun kami sudah lumayan memadai dan aroma kopinya terasssa sekali. Alhamdulillaah

Read more…

Terang Bulan Setengah Mini (Martabak Manis)

PicsArt_1393650811823

 

Salah satu kebiasaan si Thole adalah, kalau dia menyukai jajanan yg dijual di pedagang kaki lima maupun yang ‘tidak berkaki’ : dia akan meminta kepada umminya untuk membuatkan kue tersebut di rumah.

Kebiasaan yang baik sekali karena jadi bisa menghemat rupiah, bisa menghasilkan jumlah kue yang cukup banyak dengan biaya yang wajar, dan supaya umminya jadi punya banyak kerjaan di rumah hehehe…

Alhamdulillah setelah gogling sana sini, nyoba beberapa kali..akhirnya saya merasa sudah bisa membuat kue terang bulan/martabak manis ini.  Maka dengan segala keterbatasan kemampuan tapi tetap pede (hehehe), saya ingin berbagi resep ini dengan para ibu. Silahkan disimak step-stepnya yang cukup mudah ini.

Oya saya menggunakan cetakan terang bulan berdiameter 10 cm, makanya saya sebut kue ini terang bulan setengah mini. Kalau ibu tidak punya, ibu bisa menggunakan cetakan kue lumpur….jadilah terang bulan mini.

Read more…

Bolu Kukus PELANGI

PicsArt_1393651982243

Bolu kukus pelangi ini resepnya sama kok dengan bolu kukus biasanya. Pembedanya terletak pada cara penyusunan adonan dalam loyang. Adonan disusun seperti kalau kita membuat zebra cake, berselang-seling. O ya, saya menggunakan loyang bulat berdiameter 20 cm.

Hasilnya cukup cantik bukan???

Read more…

OPOR AYAM

PicsArt_1393650882475

 

Mmmm sedapnya makan nasi plus gudeg Jogja. sambal goreng krecek, pindang telur n opor ayam di Malioboro…

Trus jalan-jalan naik delman istimewa keliling kota …

Belanja batik-batik yang khas Jogja…

Asyiiknya..

@@@!!!***7&%%6@@@GUBRAK!!!

Oooh ternyata hanya (masih) mimpi  pindah ke Jogja, karena qadarullah malah terbang sampai Jakarta hehehe..

Btw, makan opor tidak mesti pakai gudeg, karena meski hanya nasi putih ditemani semangkuk opor ayam rasanya aja sudah selangiiit lho…

Membuatnya juga tidak serumit membuat gudeg, yuk dicoba sendiri memasak  opor ayam untuk keluarga tercinta.

Read more…

Wafel Pandan Wangiii

20140205_092126

 

 

Naah ini variasi lain dari kue wafel. Resep wafel ini menggunakan santan dan daun /esens pandan, jadi baunya harum pandan dan santan. Bagi yang tidak suka wafel coklat ataupun bosan dengan hidangan serba coklat, wafel pandan wangi ini bisa menjadi salah satu pilihan. Cara membuatnya sama persis dengan wafel coklat keju, hanya berbeda pada komposisinya.

Upss…tiba-tiba saya inget dengan ‘tukang’ beras ketika menulis judul wafel ini…

Mudah-mudahan tidak ada yang protes karena melanggar hak cipta merk beras ya..I hope..

Read more…

WAFEL COKLAT KEJU Sedaaap

Liburan akhir pekan enaknya ngapain ya??

Bikin kue yuuk..nih saya punya resep kue wafel enaak sekali: wafel coklat keju..

Dimakan biasa saja enak, apalagi ditambah saus coklat…tambah enak…

Oya habis bikin kue trus ngapain? Belanja? Mampir yuk ke tokoku bentar (uuuh promosiii….! yo ora po po to wong jenenge wae bakul….)

20140111_104616

Read more…

RenDanG Daging (Lamongan ^_^)

Loh koq begitu judulnya???

Maaf Uni….berhubung mau memberi judul Rendang Padang tidak pede karena yang masak bukan orang Padang atau Sumatra tapi asli Jawa hehehe..

Sudah cukup lama si Thole request resep rendang karena dia sukaaa sekali makan rendang bahkan tidak pernah bosan meski terus menerus memakannya.

Akhirnya setelah membuka-buka buku resep jadul punya Ibu, bertemulah saya dengan resep rendang dan saya mencoba mempraktekkannya. Alhamdulillah lumayan berhasil (setelah pernah gagal 1 kali dulu) meski mungkin cita rasanya tidak pas untuk orang Padang. Namun cukup pas buat kami…

Oya ada penilaian tersendiri dari mencoba resep ini: betapa sabarnya ya orang Padang memasak satu menu sampai berjam-jam begini dan betapa kayanya orang Padang karena satu menu saja bumbunya rrruarr biasa banyaknya…bahasa lebaynya: ngabisin bumbu satu gerobak tukang sayur  xixixi…

20140117_164216

Read more…

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,456 other followers