Bahan:

4 butir telur

150 g tepung terigu

150 g gula pasir

50 g mentega dicairkan

2 sdm susu bubuk

1 sacchet bubuk sari jeruk (misalnya nutrisari, campurkan pada tepung terigu dan aduk sampai rata)

1 sdm ovalet

vanili secukupnya

pewarna orange (atau sesuai selera)

kertas roti untuk alas loyang bundar

Bahan hiasan:

Coklat masak batangan dilelehkan dengan cara ditim

Chocho chips warna-warni

Membuatnya:

1. Siapkan terebih dahulu loyang bundar yang sebelumnya diolesi mentega kemudian dilapisi kertas roti. Kertas roti tersebut juga dilapisi mentega dan ditaburi tepung terigu tipis-tipis.

2. Panaskan dahulu panci pengukus dengan api sedang.

3. Campurkan telur, gula pasir, ovaet dan vanili dalam baskom. Kemudian kocoklah dengan mikser kecepatan tinggi. Tunggu sampai adonan mengembang dan mengental.

4. Masukkan mentega cair sedikit demi sedikit.

5. Tuang tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit (kecepatan mikser dikurangi sampai tombol kecepatan terendah, fungsinya hanya untuk mengaduk adonan terigu supaya merata).

6. Matikan mikser, aduk adonan dengan spatula secara perlahan.

7. Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian tetap berwarna putih dan satu bagian lainnya diberi warna orange (atau sesuai selera).

8. Siapkan loyang. Sendokkan satu adonan warna putih di tengah loyang, kemudian sendokkan satu adonan orange di atas adonan putih. Seanjutnya sendokkan adonan secara berselang seling di atas adonan yang sudah dituangkan sebelumnya sampai adonan habis.

9. Masukkan loyang dalam panci pengukus yang sudah panas. Sebaiknya tutupnya dilapisi serbet supaya uap air pada tutup tidak menetes ke adonan kue (menyebabkan kue menjadi bantat). Kukus kue zebra selama kira-kira 20 menit

10. Bila kue sudah matang, biarkan dingin. Kemudian keluarkan kue dari loyang dan hias sesuai selera.