Makan tape goreng tentu sudah biasa. Tapiii..tape goreng yang ini lain, baik penampilan maupun rasanya.Yuk disimak cara membuatnya, anda pun pasti suka.


Bahan:

1/4 kg tape yang keras teksturnya (peyeum), kalau tidak ada…ya seadanya sajalah, bagaimana lagi???

keju parut

1 gelas belimbing susu putih

50 g tepung terigu

100 g gula pasir

3 sdm coklat bubuk

2 butir telur ayam

garam sedikit

vanili

tepung panir kasar

minyak goreng


Cara membuat:

Membuat dadar coklat dulu

Masukkan terigu dalam baskom, beri gula, garam dan coklat bubuk. Aduk-aduk sampai rata. Pecahkan 1 butir telur pada adonan tersebut dan tunag 3/4 gelas susu putih. Aduk lagi sampai rata.

Siapkan pan dadar diameter 25 cm, beri sedikit minyak dan panaskan. Tuang 3 sendok sayur adonan, dan buatlah dadar. Lakukan sampai adonan habis. Sisihkan.


Yang kedua: meramu tape.

Haluskan tape, buang tali sumbunya. Campur dengan keju parut, vanili dan tuangkan 1/4 gelas susu putih. Aduk merata. Sisihkan. Oya, kalau ternyata, maksudnya tidak usah dicampurkan dalam adonan tapenya.
anda mendapatkan tape yang sangat lunak dan tanpa dicampur susu cair pun adonan sudah lunak…ya susunya diminum sendiri saja^^


Yang ketiga: menggulung  dan menggoreng

Siapkan dadar, lalu olesilah permukaannya dengan ramuan tape. Lalu gulunglah dadar tersebut hingga bentuknya seperti di bawah ini.


Setelah itu, potong-potong dengan ketebalan 2-3 cm.


Apalagi?

Celupkan tiap potongan tape pada kocokan telur, lalu gulingkan dalam tepung panir…goreng dalam minyak panas, dan sajikan.