Puasa tinggal dua lagi, Alhamdulillah anak-anak tetap semangat berpuasa dan ikut ke masjid. Nah, sebuah kejutan saya persiapkan untuk mereka biar seneng dan tetap bersemangat berpuasa bulan ini dan setiap Ramadhan yang akan mereka singgahi nanti.

Sehari sebelumnya saya sudah membuat cake pandan, hari ini tinggal memolesnya dengan butter cream supaya cantik dan menarik. Mumpung mereka masih tidur (habis sholat Subuh) maka saya pun diam2 menghias kue.

Hiasannya memang sederhana sekali, maklumlah baker amatiran….bahkan pas mau bikin bunga mawar gede aja pussing sambil mengingat-ingat bagaimana ya dulu Ibu membuatnya ya, kok ternyata susssah amat. Yo wis lah, sebisanya aja. Akhirnya cret…cret…cret…jadilah cake pandan yang lumayan lah. semoga anak-anak menyukainya.


Alhamdulillah..beneran, anak2  suprise banget melihat kuenya. Mereka suka dan bilang kue Ummi cantik (hihi kalo Baker profesional liat komen ini paling ketawa….wong gak nyeni blas e….sangat standar)

Ah biarlah, yang penting anak-anak suka…juga ponakan2 lain yang ngumpul di rumah Ibu…

Resep cake pandannya bisa dilihat di sini nih…

Bahan:

6 butir telur

200 g gula pasir

150 g tepung terigu

1 sdt baking powder, dicampur bersama terigu

2 sdt ovalet

100 g mentega dilelehkan

sedikit vanili bubuk

25 ml santan instan

3 tetes pasta pandan dan pewarna hijau


Hiasan :

Butter cream: kocok jadi satu 1 bagian gula halus, 1 bagian mentega putih, 1/2 bagian mentega biasa (kuning) dan vanili bubuk  —-> resep Ibu jadul


Membuat cakenya:

1. Siapkan loyang persegi diameter 22 cm, olesi mentega, lapisi dengan kertas bakewell, olesi mentega lagi dan tabui tepung terigu.

2. Panaskan oven

3. Kocok telur, gula, ovalet dan vanili sampai mengembang

4. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit

5. Tambahkan mentega cair, lalu santan

6. Matikan mikser, teteskan pasta pandan lalu aduk sampai rata.

7. Tuang dalam loyang, dan panggan selama kurang lebih 30 menit.

8. Hias sesuai selera

Penampilan cake utuhnya silahkan dilihat di bawah ini…(jangan diketawain ya, senyum aja…^^)




(Sebenarnya sih seharusnya ada postingan lain sebelum cake ini, berhubung gambarnya tersimpan di laptop yg satunya dan males mindahnya…akhirnya ya yang ini dl lah)