Bosan dengan penyajian roti tawar yang diolesi selai atau mentega dan coklat beras? Teman-teman bisa mencoba alternatif lain seperti resep saya ini untuk bekal sekolah maupun cemilan buah hati.

Alhamdulillah Mas ganteng ternyata menyukainya, sampai menghabiskan beberapa potong kue ini sekaligus padahal kuenya sedang dijual di bazar sekolah. Begitu juga Dik lucu, bolak-balik mengambil kue-kue lainnya.

Wah..bener-bener tekor deh Umminya, tapi nggak papa lah namanya juga belajar jualan meski jualannya banyak yang dimakan sendiri sambil njaga. Katanya enggak tahan  liat kuenya Ummi, pengen dimakan semua. Dasar anak-anak……

 

Bahan:

1 bungkus roti tawar tanpa kulit

1 bungkus sosis (isi 3 batang), diiris tipis-tipis

1 buah bawang Bombay, diiris halus

Merica, gula pasir, garam, saus tomat, air secukupnya

Minyak goreng dan minyak wijen untuk menumis

2 sdm tepung maizena, dilarutkan dalam sedikit air

Sedikit mentega untuk mengoles loyang dan roti

Mengolahnya:

  1. Toping : tumis bawang Bombay dalam minyak goring dan minyak wijen sampai harum. Kemudian masukkan sosis dan tambahkan sedikit air. Beri bumbu garam, merica, gula pasir dan saus tomat. Setelah cukup matang, masukkan larutan maizena dan biarkan masakan sampai mengental. Sisihkan.
  2. Panaskan oven. Olesi Loyang dengan mentega.
  3. Iris roti tawar menjadi dua bagian dengan bentuk sesuai selera. Olesi permukaannya dengan mentega. Tuang 2 atau 3 sendok makan sosis berbumbu ke atasnya.
  4. Letakkan potongan roti tawar tadi ke dalam loyang kemudian ovenlah beberapa saat sampai roti tawar mengeras dan kecoklatan.
  5. Nah…jadi deh roti bakar sosisnya. Sederhana sekali dan mudah bukan?